Jumat, 11 Mei 2012

Bidadari Kecil

Beberapa Waktu  yang lalu, Saya dan beberapa Akhwat berkunjung ke Salah satu Daerah yang ada di Kota Palu, yaitu Daerah Dolo.. Tepatnya di Desa Soulowe, Desa dengan Masyarakat yang begitu Ramah, dan Pemandangan yang Asri.. (^^,) 
Alhamdulillah,, Ikatan Emosional Saya dengan Warga sudah terjalin, Sekalipun Relatif singkat pertemuan itu, Sekitar 6 Kali Kunjungan guna Program Kreativitas Mahasiswa yang Kami Laksanakan.. Jarak yang jauh dengan Kota Palu, terlebih Rumah saya yang Berada diUjung Kota.. Membuat perjalanan kami terhenti Selama 2 K ali dari 6 Kunjungan, hal itu dikarenakan Saat kami Meninggalkan Desa Soulowe, kami Mendapat waktu Magrib saat dalam perjalanan, Sehingga kamipun Shalat Magrib di Salah satu Masjid yang ada di Sepanjang jalan yang kami lewati, dan Masjid itu Adalah Masjid "NURUL IMAN"




 Sebelum kami Shalat Magrib, kedatangan kami di sambut Oleh para Bidadari cilik lengkap dengan Mukenah indahnya yang penuh Corak,, MasyaAllah ditengah-tengah arus Globalisasi yang semakin menggoda, Para Orang tua yang ada di Desa ternyata masih merasa penting Untuk mengikutkan para putra-putrinya Menuntut Ilmu Ad- Dien, yaitu Mengaji diMasjid dekat Rumah mereka..
Dari sekian Banyak Gadis kecil yang ingin Shalat Magrib dan Mengaji di Masjid itu, Saya menemukan seorang Gadis yang sangat Spesial.. (^^,).b
Indah namanya, Dari kejauhan anak itu tampak biasa, namun siapa  yang menyangka anak seusia itu mengaji hingga Juz 28, dan Sudah beberapa Kali Khatam.. tidak hanya itu, Banyak hal yang membuat Saya kagum.. Saat Shalat Magrib, Indah tepat berada disamping Saya, karena Makmum Muslimah yang notabene adalah Anak-anak, maka keluarlah naluri Dakwah pada mereka,,
"Adek, Kalau Shalat berjamaah.. Kakinya diRapatkan yah.." Jelas saya, diikuti dengan anggukan polos mereka.. Saat shalat, setelah bangun dari Sujud kaki indah mendekati kaki saya, pertanda kalau Indah paham apa maksud saya.. Saat tahiyyat awal dan akhir, Telunjuk saya yang berputar juga diikuti oleh Gadis kecil itu.. Maka semakin bertambah kekagumanku pada anak ini..
"Ya Allah, Istiqomahkan Agama ini dalam Dada kami"

Wahai para Ibu dan Calon Ibu,, 
Peliharalah Agama ini dengan Menjaga para Generasi Muda, Semoga Kita bisa Menjadi 
Anak Sholehah Bagi Orang tua kita, 
Istri Sholehah Bagi Suami kita,
 Muslimah Sholeha Bagi Lingkungan kita,
 dan Menjadi Hamba yang Sholehah Bagi Diri kita Sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling Menasehatilah Kalian Dalam Kebaikan
.::| Tuliskan Komentar Membangun yah |::.

Entri Populer Nih.. (^^,)