Jumat, 02 November 2012

LK = Latihan Keukhuwaan (^^,)



Melihat Gambar ini, Seakan suasana hari itu Masih terekam jelas di ingatanku..
Salah satu bukti Kekompakan kami dalam meramu masakan kala itu.. (^^,)
Ukhtifillah, Uhibbuqifillah..

Kota Palu, 20 Maret 2011..
Bertempat di Jalan Cut Nyak Dien, Kos Salah Seorang Pengurus Kemuslimahan..
Di Rumah itulah, begitu banyak cerita yang terukir Indah.. Meski terbilang Singkat,
hanya dalam waktu 8-9 Jam.. Hal itu Cukup berhasil mendekatkan kami para pengurus dengan calon pengurus dan pemimpin masa depan, Lebih dekat lagi..

Kisah ini Bermula dari suatu Rencana kegiatan Lanjutan dari proses pengkaderan Pengurus Kemuslimahan Ulul Al Baab, Dengan persiapan yang cukup matang dan Menarik untuk menyambut calon pengurus..  Membuat kami para pengurus tetap semangat.. Namun Qadarullah, hanya 4 orang yang bisa hadir dari target peserta yang seharusnya Hadir 40 Orang.. Semuanya sungguh diluar rencana.. Meski begitu, tentu terdapat hikmah dari setiap kejadian yang kita alami..  

Bahwa 
.::| "Rencana sebaik apapun yang telah dibuat Oleh Manusia, tidak akan bisa mengalahkan Rencana yang Sempurna Milik Sang Maha Perencana.. dan Semua itu tidk akan sia-sia, Karena Allah pasti melihat Setiap inci Usaha kita, Bukan Hasil Akhir dari Usaha kita" |::. 

Lanjut yaaah,
Selama kegiatan berlangsung, banyak keterbukaan yang coba dibagi kepada para Mujahidah baru pengusung dakwah.. (^^,) Sungguh besar harapan kami saat itu pada ke empat Muslimah tersebut..*Semoga Kalian tetap Istiqomah Dinda*

Setelah banyak hal yang dilakukan bersama, masuklah agenda Inti dari kegiatan tersebut yaitu "Lomba Memasak" sebagai sarana dalam bentuk kekompakan dan juga penyaluran bakat yang terpendam.. (^^,) Dari jumlah pengurus dan peserta yang hadir, kami diBagi menjadi 2 Kelompok.. dan Sayapun Masuk diantara 2 Kelompok tersebut.. Penilaian dari Lomba ini adalah yang paling enak Rasanya *Itu Pasti yaah.. (^^,) yang paling kreatif memberikan nama menu dan paling banyak variasi menunya dengan bahan yang berbeda..

Singkat Cerita, Kelompok kami Membuat 5 Menu berbahan dasar Tahu, Tempe, dan Ikan.. Berbeda dengan Kelompok Sebelah yang Bahan Dasarnya Mie, Ikan, daan Sayuran Apa yah.. Lupa..?? (^^,) Dan setelah Pengumuman, Maka Kelompok Kamilah yang Menjadi Pemenangnya.. Mau tau Apa Saja Menunya..?? This Is It.. (^^,)


Berikut Alasan Pemberian Nama Menu yang Kami Buat..
1) Perkedel Terowongan Cinta..
Perkedel Berbahan Dasar Tahu ini, di tata berbentuk Terowongan yang berasal dari Sayuran Kol.. dan Cinta, Adalah Landasan kita Membuat Menu Ini.. (^_^)
2) Tahu Tempe Ukhuwwah..
Jelas, Dengan 2 Bahan yang Berbeda kemudian menjadi Satu.. kami pun Berharap Perbedaan masing-masing dari kami bisa menjadi satu dengan Ukhuwwah Islamiyah.. *Uuuh So Sweet..
3) Ikan Palukunyit..
Aslinya Ikan jenis ini bernama Ikan Palumara.. Akan tetapi, karena kelebihan dalam pemberian Kunyit sehingga rasa kunyitnya begitu Kuat terasa.. itulah Inspirasi kami.. *Hehehhe, Jadi ingat Kejadian Lucu Saat Hampir beberapa Saat kami Mendiskusikan tentang pengelolaan ikan.. dan ketika terpilih Menu ikan Berkuah, Sampai Airnya mendidih pun, kami Masih bingung menakar Banyaknya Kunyit yang akan kami gunakan.. (^^,)
4) Dabu-Dabu Cinta..
Pemberi Nama Sambal Dabu-Dabu ini adalah Pengagum Cinta (^^,), Adik tingkat yang juga Peserta Kegiatan.. So, sebagai bentuk kekaguman kami ke beliau.. Tercetuslah Nama itu..
5) Ikan Bakar Jongkok..
Dari semua pengelolaan Masakan kami, Memang ikan bakar inilah yang memakan banyak waktu.. Alhasil, Seorang Akhwat yang juga Seorang pengurus rela Berlama-lama Jongkok sambil mengipasi ikan tersebut hingga matang.. Untuk Menghargai Jasanya dan juga karena Kami Nyaris tidak memiliki Ide Untuk Nama Ikan Bakar tersebut.. Jadilah Ikan Bakar Jongkok, yang ternyata menjadi favorit saat itu.. (^^,)

Untuk Gelar Pemenang, Sebenarnya semuanya adalah Pemenang dalam Lomba ini.. tapi satu hal yang paling saya Hargai dari hasil kerja keras kami sehingga kami menjadi lebih baik dari semua yang baik, adalah  ..::| Sikap Puzzle yang kami miliki, dimana kami saling memuji kelebihan dan menutupi kekurangan yang lain.. Persis seperti sisi Puzzle yang memiliki sisi Lebih dan Kurang dalam kepingannya, Hal itulah yang Membuat hasil kerjasama kami membuahkan Hasil|::.. 

 --00OOO00--
 
Untuk Itu, Sebuah Karya Sederhana Buat Kalian..
Para Muslimah yang Merelakan Waktunya Untuk Dakwah ini..
Semoga kita Semua tetap Istiqomah di dalam Kebaikan.. Aamiin.. Aamiin ya Rabb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling Menasehatilah Kalian Dalam Kebaikan
.::| Tuliskan Komentar Membangun yah |::.

Entri Populer Nih.. (^^,)