Jumat, 22 Juni 2012

Cooking With My Nephew

 Ekspresi Muhammad Agil Ilham (^^,)
Ponakan Urutan ke 7 Dalam Keluarga Besar Saya..

Pagi Ini, Rencana Untuk Memasak Jely Rainbow InsyaAllah terealisasi..
Bersama Agil, Saya ke Swalayan terdekat Untuk membeli Keperluan Jely Rainbow.. Selain sebagai Bekal Daurah Hari Ini, Saya juga Ingin Melihat, Kemampuan Memasak Saya (Terutama Jely rainbow, Jenis Kue yang Lagi Hangatnya).. (^^,) Untuk Itu Lihat yuuk, Cara Pembuatannya..


Bahan :
  2 bungkus Agar-Agar Swallow
  2 liter air
Pop Ice Aneka Rasa (tergantung Selera)
  
Cara Membuat :
1. Masak bahan hingga mendidih.
2. Jika ingin buat 5 warna, Bahan di bagi 5.. Masing-masing beri Perasa dari Pop Ice..
3. Masukan bahan secara berlapis, ke dalam loyang agar-agar, tunggu hingga setengah mengeras. Setelah agak keras tuang bahan Lainnya yang berbeda warnanya..
4. Lakukan hingga semua lapisan habis di gunakan.
5. Setelah selesai melapisnya tunggu hingga dingin. Masukan kulkas. Biarkan sampai betul-betul mengeras.. Sajikan dingin-dingin.. Mudahkan..?? (^^,)


That's Sample, Penampakan Jelly Rainbownya Seperti Gambar di Atas..
Hasil Buatan Saya tidak Sempat di Foto (Karena Harus Segera ke TKP Daurah) Makanya, setelah keluar dari Kulkas, Potong, Berangkat deh..

Oiya, Karena Pop Icenya Aneka Rasa, Jadi Ada sensasi Unik dalam tiap Gigitannya..
Tapi Ada Tips Lho Untuk yang Mau Buat ;
1. Agar-agar yang sudah mulai mengeras duluan, bisa di hangatkan kembali di kompor atau dengan microwave panaskan selama 1-2 menit atau hingga mencair kembali agar-agarnya. Baru kemudian lakukan lagi melapisnya ke dalam loyang. Atau biarkan di atas api keciill saja..baru tuang kembali bahannya..
2. Butuh kesabaran dan telaten kalo buat agar-agar pelangi ini. Sambil nunggu setengah mengeras bisa di sambi ngepel atau Melakukan Aktivitas lainnya dulu (^^,)
3. Pilih Rasa Pop Ice yang Memang Kalian Sukai, Karena akan Aneh terasa Kalau Pilihan rasanya Tabrak Lari *Ungkap Akhwat yang Merasakan Sensai "Unik" dari Perpaduan Rasa yang saya Pakai (Leci, Anggur, Blueberry, Yougrt Strawbery, Melon)

.::| Kegagalan Adalah Pelajaran Berharga yang kan kita Dapati di Akhir Kegagalan Itu |::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling Menasehatilah Kalian Dalam Kebaikan
.::| Tuliskan Komentar Membangun yah |::.

Entri Populer Nih.. (^^,)