Kamis, 01 Mei 2014

Tak Semudah Anggapan Kita..!!

 

Alhamdulillah Saya Berkesempatan Mengikuti Taklim Pekanan di Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah yang Di Isi Oleh Al Ustadz Taufiq Rahman Lc.. Tentang Materi Ibadah..

Di Akhir Materi, Saat Sesi Tanya Jawab.. 

Sebuah Pertanyaan Berkaitan tentang Hal-Hal yang Perlu di Persiapkan Saat Ta'aruf.. Mendapat Jawaban Penuh Hikmah Dari Ustadz Taufiq.. Hal ini tentunya Memberikan Makna Mendalam Bagi Saya dan juga Akhwatfillah yang Memang Nantinya akan Menuju ke Masa Atau Jenjang Bahagia Itu.. -Sebuah Pernikahan Islami- (^^,)


"Kehidupan rumah tangga itu lebih sulit daripada mengenal calon pasangan sebelum menikah" -Ustadz  Taufiq-

MasyaAllah, Perbanyaklah Ilmu.. Seperti kata Murabbiyah Saya bahwa Sebuah Pernikahan Ibarat Taruhan.. yang di Dalamnya tidak Bisa di tebak, Akankah Berbuah Manis atau Pahit.. Maka sebaik-baik buah yang kita dapatkan, Maka Ilmu dari setiap Diri yang Akan menjadi Benteng Pertahanan kita..

Hubungan antara suami dengan istrinya ibaratnya seperti hubungan antara tangan dan mata... Jika tangan terluka, mata akan menangis, dan jika mata menangis, tangan akan membasuh air matanya…

Karena itu, jika engkau ingin mengambil seorang gadis sebagai istri, jadikanlah dirimu sebagai ayah, ibu dan saudara untuknya. Karena gadis yang meninggalkan ayah, ibu dan saudara-saudaranya, dan mau mengikutimu, maka termasuk haknya untuk melihat dalam dirimu kasih sayang seorang ayah, kelembutan seorang ibu dan perhatian seorang saudara…

Saat itulah, semuanya akan menjadi milikmu, bahkan lebih…

Allah Ta'ala berfirman,
وَعَاشِرُوهُنَّ بِالمَعْرُوْفِ
"Dan pergaulilah mereka dengan cara yang baik." [QS. An Nisa' ayat 19] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling Menasehatilah Kalian Dalam Kebaikan
.::| Tuliskan Komentar Membangun yah |::.

Entri Populer Nih.. (^^,)